Intip Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Spread the love

Kamar tidur menjadi ruangan paling penting untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Ruangan paling privasi ini juga menjadi tempat favorit untuk penghuni rumah melakukan berbagai kegiatan bukan hanya tidur. Oleh sebab itu, interior kamar tidur ditata sedemikian rupa agar nyaman dan sesuai karakter pemiliknya.

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Bagi yang Tidak Suka Ribet

Bagi Anda yang tidak suka ribet, interior kamar tidur minimalis modern bisa menjadi pilihannya. Desain interior minimalis ini juga cocok untuk ruangan kamar yang tidak terlalu luas. Anda bisa lebih kreatif untuk mengatur dekorasi kamar atau mencontek desain interior berikut.

  1. Warna putih untuk kesan minimalis

Bagi pecinta gaya minimalis pasti menggunakan warna putih. Warna ini memang identik dengan interior minimalis modern. Selain itu, warna putih di kamar juga dapat menciptakan kesan luas dan terang.

Selain cat tembok putih, Anda juga bisa memilih perabot putih seperti untuk tempat tidur, kabinet dengan tempat tidur, kursi, dan tirai. Warna putih ini dapat dipadukan dengan warna lain yang kalem seperti abu-abu, biru muda, pastel, dusty pink atau warna soft lainnya.

  1. Tambahkan lampu hias

Selain lampu utama, tambahkan juga lampu-lampu hias untuk memberikan sedikit warna di kamar minimalis Anda. Pilih lampu gantung atau lampu dengan gaya minimalis yang senada dengan tema kamar.

Apabila di bagian bawah sudah penuh dengan furnitur, gunakan lampu hias untuk plafon kamar atau dinding. Selain untuk dekorasi, lampu-lampu ini bisa juga menjadi lampu tidur saat lampu utama dimatikan di malam hari.

  1. Pilih pigura artsy

Hampir semua orang memilih foto untuk dipajang di kamar sebagai dekorasi. Jika tema kamar Anda minimalis, pilih pigura dengan desain striped agar ruangan terlebih lebih catchy. Gantung di dinding dekat tempat tidur atau dekat meja rias.

Apabila tidak terlalu suka dengan memajang foto di kamar, Anda bisa menggantinya dengan pigura berisi quotes atau kata-kata motivasi. Selain untuk dekorasi kamar tidur minimalis, Anda bisa melihatnya setiap saat untuk menyemangati hari-hari Anda.

  1. Manfaatkan cermin dinding

Ruang kamar yang mungil dapat didekorasi dengan cermin dinding agar terlihat lebih luas. Anda bisa memilih cermin dengan bingkai besi atau kayu. Pilih warna bingkai cermin yang dapat menyeimbangkan kondisi kamar.

Apabila sudah memiliki tambahan warna selain warna dasar, sebaiknya pilih cermin dengan bingkai yang warnanya mirip tone kamar. Namun jika kamar masih terlalu pucat, tidak ada salahnya untuk menggunakan cermin berbingkai gelap.

  1. Letakkan meja minimalis dengan vas bunga

Kamar minimalis akan cocok dengan meja minimalis yang bisa diletakkan di ujung atau di ruang yang tersisa. Dekorasi minimalis ini akan semakin cantik dengan sebuah vas botol bunga. Jika tidak suka bunga, Anda bisa menggantinya dengan tanaman hias hijau tetapi pilih yang tidak terlalu sering disiram.

Tanaman hias untuk kamar minimalis dapat memberikan kesan alami dan segar. Namun jangan lupa untuk tetap dirawat agar tetap cantik untuk dekorasi kamar Anda.

  1. Gantung televisi di dinding

Bagi Anda yang suka membawa televisi ke dalam kamar, sebaiknya tidak menggunakan meja. Gantung televisi di dinding agar tidak merusak kesan minimalis di dalam kamar Anda. Selain itu, cara ini juga dapat menghemat tempat yang cocok untuk ruangan kamar yang tidak terlalu luas.

Dengan menggantung TV di dinding, Anda tidak membutuhkan meja di dalam kamar. Hal ini penting karena kamar minimalis sebaiknya tidak menggunakan banyak perabot. Furnitur dan dekorasi di dalam kamar harus seefisien mungkin dengan fungsi yang maksimal.

  1. Gunakan tirai besar dengan warna netral

Kamar minimalis akan tampak berkelas tanpa banyak penataan. Dekorasi yang diaplikasikan pada kamar minimalis juga tidak terlalu banyak motif atau warna. Termasuk untuk tirai yang sebaiknya menggunakan warna-warna netral.

Pilih tirai yang besar untuk memberikan kesan minimalis estetis. Jika posisi jendela tidak terhalang furnitur, pilih tirai yang panjang hingga ke lantai. Penataan ini akan menambah kesan modern tanpa menghilangkan nuansa minimalis.

  1. Pilih kursi rotan

Desain interior minimalis tidak melulu diisi dengan dekorasi putih. Anda bisa berkreasi dengan memilih kursi rotan untuk memberikan tampilan minimalis dan unik. Kursi rotan ini dapat mempermanis kamar tidur Anda.

Jika sudah menggunakan kursi rotan dengan warna alami, sebaiknya untuk dekorasi lain juga memiliki warna-warna yang senada. Hiasan di kamar tidur minimalis sebaiknya hanya menggunakan satu warna saja.

Itulah desain interior minimalis yang bisa menjadi ide untuk kamar tidur Anda. Walaupun dapat ditata sesuai selera, namun pemilihan warna, furnitur, dan tata letak sangat penting untuk diperhatikan menampilkan kesan minimalis. Kamar dengan konsep minimalis sebaiknya menggunakan warna netral, tidak banyak furnitur, dan dekorasi yang secukupnya.